Penginapan Dieng

Wisata Ke Dieng, Menginap Di Mana?

Kawasan Dieng adalah kawasan wisata yang luas. Banyak tempat wisata yang layak dikunjungi. Namun tempat itu letaknya tersebar. Perlu waktu cukup lama untuk dapat mengunjungi seluruh tempat indah tersebut. Alternatifnya adalah menginap. Namun dimana?

Saat ini telah terdapat penginapan dan hotel yang cukup banyak di kawasan dataran tinggi Dieng. Tapi belum ada hotel berbintang. Meski begitu telah cukup untuk istirahat dengan nyaman. Dengan menginap, anda dapat menikmati suasana Dieng di malam dan pagi hari dengan udara yang cukup dingin. Selain itu anda akan mempunya cukup waktu untuk mengunjungi berbagai tempat menarik di Dieng. Berikut adalah beberapa tempat penginapan, hotel dan homestay di kawasan dataran tinggi Dieng. Tarifnya cukup bersahabat.

Penginapan/Homestay Bunga

Homestay Bunga

Berada di titik Obyek Wisata Dieng tepatnya di Desa Dieng Kulon, dengan pelataran yang di hiasi pemandangan pegunungan dan perbukitan yang mengelilinginya. Wisata Dieng merupakan kawasan yang luas. Namun anda yang menginap di Homestay Bunga Dieng janganlah khawatir harus memiliki kendaraan, karena Homestay Bunga Dieng merupakan penginapan yang sangatlah dekat dengan Wisata Dieng salah satunya Gangsiran Aswatama, Museum Kailasa, dan Komplek Candi arjuna. Keuntungan anda menginap di tempat ini adalah anda bisa menikmati Sunrise dari depan homestay Bunga meskipun keindahan sunrisenya tidak seindah jika anda menaiki bukit tempat hunting sunrise yang ada di bukit Dieng atau bukit Sikunir.

Homestay Nephentes

Homestay Nepenthes

Homestay ini terletak di kawasan wisata Dieng, tepatnya di Jl. Raya Dieng Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dari homestay ini, anda dapat menikmati indahnya pemandangan yang menyajikan berbagai bukit atau pegunungan, di antaranya Bukit Pangonan, Gunung Sindoro yang menampilkan bagian atas puncaknya, dan panorama Gunung Prau. Bahkan keindahan gunung Prau terlihat memukau dengan jelas terlihat dari homestay ini.

Homestay Mawar Merah

Homestay Mawar Merah

Homestay ini terletak di tengah-tengah pemukiman penduduk Dieng. Di sini, anda dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan penduduk setempat. Dari homestay yang terletak di desa Dieng Kulon ini, anda akan dengan mudah mencapai beberapa destinasi wisata, diantaranya komplek candi Arjuna, Gangsiran Aswatama, dan obyek wisata alam untuk melihat sunrise. Spot untuk melihat sunrise dapat dicapai dari homestay ini dengan mudah, cukup 10 menit perjalanan dapat mencapai puncak Scooter Dieng untuk menikmati sunrise yang indah.

Homestay Green Savana

Homestay Green Savana

Terinspirasi dari keindahan salah satu obyek wisata alam Dieng, Padang Savana, yang terletak di pegunungan atau bukit Pangonan. Savana ini cukup memukau dan merupakan tempat yang indah untuk mengadakan camping. Jika tidak, maka menginap di homestay ini merupakan pilihan yang tepat. Selain dekat dengan padang savana Dieng, homestay ini juga dengan dengan gangsiran Aswatama dan museum Kaliasa. Untuk menuju tempoat-tempat tersebut hanya perlu waktu kurang lebih 5 menit saja.

Homestay Panca Warna

Homestay Panca Warna

Letak homestay ini cukup strategis, karena dapat mencapai destinasi wisata yag ada di Dieng dengan cukup mudah. Terletak di desa wisata Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara. Selain dekat dengan banyak obyek wisata Dieng seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, Museum Kailasa, Theater Film Sejarah Dieng, dan dekat dengan Bukit Sikunir, juga dekat sekali dengan Komplek Candi Arjuna. Kemudahan lain adalah letak homestay ini yang dekat dengan tempat perbelanjaan, rumah makan dan pusat souvenir.

Banyak pilhan untuk menginap di Dieng. Jadi jika memang belum puas mengeksplorasi keindahan pegunungan Dieng, menginaplah. Banyak tempat tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *